Suara Generasi Muda
Rutan dan Napi Sidikalang Bagikan Sembako Kepada Warga

Rutan dan Napi Sidikalang Bagikan Sembako Kepada Warga

Sidikalang (SGM)

Warga seputar warga Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, mendapat bantuan beras, telur, sabun dan mi instan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Sidikalang, Jumat (24/4/2020). Pemberian tersebut merupakan peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 tahun 2020 yang jatuh pada Senin 27 April.

Karutan Sidikalang, Jonny Manurung kepada wartawan mengakui, pemberian itu merupakan hasil karya para Narapidana Warga Binaan Rutan Sidikalang.

“Pemberian ini menyambut hari jadi Pemasyarakatan. Pemberian ini merupakan hasil pertanian yang kami belikan menjadi Sembako,” ujarnya.

Ditambahkan Manurung, sesuai dengan kemampuan, mereka memilih masyarakat yang sangat membutuhkan sebagai sasaran penerima bantuan.

“Kami melaksanakan Bhakti Sosial ini, sesuai dengan kemampuan. Dengan keterbatasan, kami memilih dan menetapkan 10 rumah tangga sebagai penerima,” imbuhnya dan mengharapkan seluruh warga penerima tetap taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah sehubungan dengan Covid-19.

Salah seorang warga penerima, Br Siburian menyampaikan terimakasih karena telah menerima bantuan.

“Semoga Tuhan memberkati seluruh pegawai jajaran Rutan. Kami sangat bersyukur, karena telah merima bantuan ini,” sebutnya.

Pantauan wartawan di Rutan Sidikalang, warga dengan antuasis dan merasa terharu karena telah menerima bantuan. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *