Suara Generasi Muda
Jetun Tampubolon Pimpin Karang Taruna Dairi

Jetun Tampubolon Pimpin Karang Taruna Dairi

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengukuhankan pengurus Karang Taruna periode 2020-2025, Selasa (11/8/2020) di Balai Budaya Sidikalang. Dalam sambutannya Bupati Dairi menyampaikan, Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang kreatif, inovatif dan berperan untuk peningkatan kesejahteraan sosial di tingkat desa dan kelurahan.

“Masalah kesejahteraan sosial masih banyak di Dairi, bagaimana Karang Taruna ke depan membantu pemerintah menuntaskan permasalahan itu. Orang muda di tingkat desa dan kelurahan dijadikan sebagai bagian dari Karang Taruna, untuk turut mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial serta punya tekad yang kuat memajukan daerah,” pintanya.

Ditambahkannya, Dairi merupakan daerah yang memiliki potensi pertanian yang luar biasa, bagaimana pemuda melalui Karang Taruna berkreasi dan berinovasi memanfaatkan kearifan lokal sesuai potensi setiap desa.

“Seluruh pimpinan OPD ikut serta dalam keorganisasian Karang Taruna, supaya dapat bermitra untuk mencapai berbagai program nantinya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, Dedi Dermawan Milaya meminta kepada yang pengurus baru dilantik, supaya segera melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan dan desa, serta menyusun program kerja dan berdiskusi dengan pimpinan OPD.

“Karang Taruna dapat membantu Pemkab Dairi dalam menyukseskan visi-misi. Pemuda harus punya mimpi, berinovasi, kreatif dan berpikir melanjutkan pembangunan Dairi ke depan. Dengan potensi yang dimiliki Dairi, pemuda dari Karang Taruna harus ada yang menjadi entrepreneur baru, dan membuka peluang lapangan kerja,” ujarnya memotivasi.

Ketua Karang Taruna Dairi periode 2020-2025, Jetun Tampubolon mengatakan, siap menjadikan Karang Taruna menajdi wadah dan melahirkan generasi emas dari berbagai bidang seperti UMKM, olahraga, seni dan lainnya, untuk mewujudkan Dairi Unggul.

“Kita siap mendukung dan bermitra dengan pemerintah dalam menjalan program, untuk mewujudkan Dairi Unggul,” kata Jetun. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *