Suara Generasi Muda
Rutan Sidikalang Ajukan Remisi HUT RI 164 Orang

Rutan Sidikalang Ajukan Remisi HUT RI 164 Orang

Sidikalang (SGM)

Rumah Tahanan Negara kelas IIB Sidikalang, mengajukan permohonan remisi untuk 164 orang yang terbagi dalam 2 kategori. Hal ini disampaikan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sidikalang, Jonson Manurung kepada SGM Rabu (12/8) di Sidikalang.

“Jumlah warga binaan di Rutan Sidikalang mencapai, 364 orang dengan tahanan 24 orang dan narapidana 340 orang. Remisi HUT RI untuk narapidana dengan kategori tindak pidana PP 99/2012 sebanyak 29 orang,” ujarnya.

Ditambahkan Manurung, pihaknya juga mengusulkan remisi yang sama kepada ratusan Narapidana (Napi) untuk kategori tindak pidana Umum atau non PP 99/2012 sebanyak 135 orang.

“Ini masih usulan remisi yang kami ajukan. Dari jumlah warga binaan 364 orang kita ajukan remisi ini dengan penilaian tertentu untuk 135 orang. Mudah-mudahan nanti bisa diterima usulan ini, menambah semangat kemerdekaan bagi para warga binaan,” ujarnya.

Manurung juga menyampaikan, perayaan HUT RI ke-75 di Rutan Sidikalang, digelar berbagai lomba sederhana dengan tetap mengikti protokoler kesehatan. Saat itu, para warga binaan sedang mengituti pertandingan Bola Volly. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *