Suara Generasi Muda
Letkol Arh Hadi Purwanto Dilepas Dengan Suasana Haru dari Dairi

Letkol Arh Hadi Purwanto Dilepas Dengan Suasana Haru dari Dairi

Sidikalang (SGM)

Sesuai dengan SKEP Kasad, Letkol Arh Hadi Purwanto SH melaksanakan mutasi jabatan sebagai Pabandya di Sintelad Mabesad. Pelaksanaan sertijab dilaksanakan hari Jumat tgl 7 agustus 2020 dan selanjutnya mengikuti acara lepas sambut yang dilaksanakan oleh Pemkab Dairi esok harinya.

Pria kelahiran Binjai, 2 Mei 1978 ini, merupakan Perwira Menengah TNI-AD lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1999. Sebelum menjabat sebagai Dandim 0206/Dairi, Hadi Purwanto menjabat sebagai Danyonarhanud 6 tanjung priok jakarta utara.

Pengalaman tugas baik di dalam dan di luar negeri pernah dilaksanakan oleh Letkol Arh Hadi Purwanto. Bertugas sebagai Pasi Intel dalam tugas operasi mengatasi konflik sosial di Ambon dan bertugas sebagai Danki saat mengatasi konflik sosial di Ternate saat beliau berdinas di Yonarhanud 1 Kostrad.

Selanjutnya pengalaman tugas ke Luar Negeri, Hadi Purwanto juga pernah bertugas ke Sudan Afrika sebagai pasukan Garuda saat tergabung dalam military staff misi PBB selama 1 tahun.

Selain bertugas, Hadi Purwanto juga pernah mengikuti pendidikan di Melbourne, Australia selama 4 bulan, saat berdinas di Rindam 1/BB. Lulusan Akmil 99 ini pernah berdinas di Yonarhanud 1 Kostrad, Wadanyon Arhanud 13 Pekanbaru, Kasdim 0213 Nias, Danyon Arhanud 6 Tanjung priok, Kasi Intel Korem 051 Cikarang, Dandim0206/ Dairi dan sekarang berdinas di Mabesad Jakarta. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *