Suara Generasi Muda
Meriahkan HUT RI, Seluruh Warga Binaan Rutan Sidikalang Terlibat

Meriahkan HUT RI, Seluruh Warga Binaan Rutan Sidikalang Terlibat

Sidikalang (SGM)

Seluruh warba binaan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sidikalang, terlibat melaksanakan perayaan HUT RI ke-75 dalam berbagai pertandingan dan lomab. Sebanyak 164 orang masing-masing ambil bagian dalam pertandingan olahraga serta lomba balap karung, lomba bawa kelereng dan lomba menangkap belut, Jumat (14/8/2020) di lapangan Rutan Sidikalang.

Karutan Sidikalang, Jonson Manurung kepada wartawan Jumat (14/8/220) meyampaikan, pelibatan seluruh warga binaan dalam lomba dan pertandingan, merupakan salah satu bentuk dan rangkaian pembinaan, sehingga tercipta kedekatan petugas dengan para warga binaan.

“Pertandingan dan lomba tidak memperebutkan hadiah yang besar seperti pertandingan normal di luar, namun dengan pertandingan ini kita harapkan sesama warga binaan dapat saling kenal dan dekat, demikian juga terhadap petugas,” ujarnya.

Ditambahkan Manurung, selain pertandingan dan lomba olahraga, para warga binaan juga diberikan lomba kebersihan kamar masing-masing dengan berbagai jenis hadiah menarik. Diakuinya, lomba ini merupakan motivasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan para warga binaan.

“Kita berikan mereka tanggung jawab dengan penilaian kerapian dan kebersihan kamar warga binaan. Lomba makan kerupuk, nanti pada puncak perayaan sekaligus pemberian remisi bagi yang menerima,” tambahnya.

Manurung juga menyampaikan, Rutan kelas II B Sidikalang lolos ke Tim Penilai Nasional (TPN), memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Rutan ini salah satu dari 20 Rutan dan Lapas se-Sumut. Dalam waktu dekat, tim TPN akan turun langsung melakukan peninjauan,” imbuhnya.

Pantauan wartawan di Rutan Sidikalang, seluruh warga binaan merasakan meriahnya kemerdeakaan walau mereka dalam kurungan. Setiap lomba dan pertandingan yang mereka lakukan, mendapat dukungan dan sorakan dari warga binaanlainnya. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *