Suara Generasi Muda
Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Sekda Harapakan OPD Jadi Corong

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Sekda Harapakan OPD Jadi Corong

Sidikalang (SGM)

Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Drs Leonardus Sihotang mengharapkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya berperan sebagai corong kepada seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan saat memimpin apel siaga penanganan Covid-19, Rabu (9/9/2020) di lapangan apel Sekretariat Daerah memasuki kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ini merupakan wujud tanggung jawab dan sikap kebersamaan, dalam rangka kesamaan sudut pandang dalam pelaksaaan AKB di Kabupaten Dairi. Ini juga selaras dengan arahan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan yaitu Bupati Dairi, seluruh OPD harus tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang sudah ditentukan,” imbaunya.

Selain menjadi corong, para ASN diharapkan menjadi pelopor protokol kesehatan dalam instansi dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Untuk itu, Seluruh OPD akan diberikan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dan diharapkan APD tersebut dipergunakan di instansi masing-masing sesuai dengan fungsinya.

“Kita harus menjadi pelopor protokol kesehatan. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik dan wajib memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya seraya menyerahkan APD secara simbolis kepada beberapa pimpinan OPD Pemkab Dairi. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *