Suara Generasi Muda
ASN Jajaran Pemkab Dairi Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

ASN Jajaran Pemkab Dairi Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sidikalang (SGM)

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah di Kabupaten Dairi. Hal ini diketahui setelah pasien dengan inisial MP (57) salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Dairi menjalani pemeriksaan Swab Senin (28/9/2020) di Medan.

Hal ini disampaikan Tim Surveilance Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi, dr Hardi Gurning kepada wartawan Selasa (29/9/2020) di Sidikalang. Disampaikan Gurning, Jumat (11/9/2020) MP berobat ke salah satu praktek dokter swasta dengan keluhan demam dan mendapat obat tablet. Setelah dijalani beberapa hari, MP merasa tidak ada perubahan.

Selanjutnya, Rabu (16/9/2020) mencari pengobatan ke RSUD Sidikalang dan menjalani perawatan di ruang isolasi dengan hasil pemeriksaan penunjang Rapid Test Reaktif.

“Berdasarkan keluhan dan hasil rapid test, maka Senin (21/9/2020) MP dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan,” sebut Gurning.

Gurning juga menyampaikan, pihaknya telah mengunjungi rumah MP dalam keadaan terkunci. Selanjutnya, melakukan tracing ke Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

“Informasi diketahui Senin (28/9/2020), berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Propinsi, bahwa MP dinyatakan terkonfirmasi positif bersama dengan 2 orang keluarganya. Hingga saat masih menjalani perawatan di RS Bina Kasih Medan,” urainya.

Ditambahkan Gurning, saat melakukan tracing ke Disbudparpora Dairi, para ASN mengakui tidak ada yang merasa kontak erat dengan MP. Namun, ada 8 orang yang dengan sukarela untuk melaksanakan Rapid Test dengan hasil non reaktif.

“Kepada seluruh masyarakat Dairi, agar tetap melaksankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” imbuhnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *