Suara Generasi Muda
Penyaluran BST Tuntas se-Kecamatan Sidikalang

Penyaluran BST Tuntas se-Kecamatan Sidikalang

Sidikalang (SGM)

Camat Sidikalang, Robot Simanullang MAB memastikan seluruh warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Dairi dapat tuntas Selasa-Rabu (13-14/10/2020). Setelah menyelesaikan penyaluran di Desa Huta Rakyat Selasa (13/10/2020), penyaluran dilaksanakan secara terpusat Rabu (14/10/2020) di halaman kantor Camat Sidikalang.

Disampaikan Camat, secara keseluruhan penerima BST di Desa Huta Rakyat sebanyak 660 KK sudah dilayani, sedangkan Desa Kalang Simbara, Bintang Marsada, Kalang, Bintang, Belang Malum dan Kelurahan Sidikalang, Batang Beruh, Sidiangkat, Bintang Hulu, Kuta Gambir dilayani secara serentak di kantor Camat Sidikalang.

“Hal ini kita lakukan untuk pengiritan waktu serta menjamin seluruh warga dapat terlayani dengan baik. Kalau ditemukan kekeliruan yang tidak begitu fatal, kita bisa langsung bantu pelayanan kependudukan di kantor ini,” ujar Robot.

Ditambahkannya, pelayanan penyaluran BST terhadap 620 KK di kantornya, sekaligus bersosialisasi terhadap kepatuhan warga protocol kesehatan, sehingga melibatkan prajurit TNI dan personil Polri untuk mengawasi. Menurutnya, pelayanan BST harus dikerjakan dengan tuntas tanpa ada cacat terhadap aturan kesehatan di masa Covid-19 saat ini.

“Warga terlebih dahulu dilayani oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Huta Rakyat untuk mengukur suhu tubuh. Selanjutnya, masyarakat diatur dan ditata untuk duduk sesuai dengan kursi yang sudah ditentukan sebelumnya. Kalau tidak menggunakan masker tidak dilayani, tentunya dengan tetap mengatur jarak,” tambahnya.

Robot juga sangat menekankan kepada seluruh warga penerima, supaya menggunakan bantuan yang diterima sesuai dengan keperluan kebutuhan. Menurutnya, warga penerima harus menggunakan BST untuk keperluan kebutuhan pokok ditengah berkurangnya aktivitas warga akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat.

Pantauan wartawan di halaman kantor Camat Sidikalang, ratusan warga dengan tertib mengantri menunggu giliran. Pada pagi hari, pelayanan terlebih dahulu kepada warga desa, selanjutnya melayani warga kelurahan. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *