Suara Generasi Muda
3 Pelajar SMKN 1 Sidikalang Raih Juara FLS2N Provinsi Sumut

3 Pelajar SMKN 1 Sidikalang Raih Juara FLS2N Provinsi Sumut

Sidikalang (SGM)

Pelajar SMKN 1 Sidikalang, berhasil membawa nama Kabupaten Dairi hingga ke tingkat Nasional, melalui Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK tingkat Provinsi tahun 2020 Rabu-Minggu (16-20/9/2020) secara daring.

Erna Wati Batubara meraih juara 1 lomba film pendek (sub fiksi), Marni Ardinna Manik juara harapan 1 film pendek (sub dokumenter) dan Jimmi Fransiskus Habeahan juara harapan 2 lomba nyanyi solo.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing MPd didampingi Wakasek M Sihombing kepada wartawan Sabtu (17/9/2020) mengatakan, sekolah memberikan ruang gerak secara terbuka terhadap siswa dan guru untuk berkreasi. Menurutnya, saat ini sekolah tidak boleh kaku dan diam, terkhusus untuk sekolah kejuruan.

“Seluruh bakat dan minat siswa boleh dikembangkan lewat sekolah. Dengan cara seperti itulah, kelak siswa akan mendapat nilai jual sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Prestasi akademik dan nonakademik, sama pentingnya untuk peningkatan mutu para pelajar,” ujar Saing.

Ditambahkan Saing, dalam lampiran surat Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui suratnya nomor 1787/J3/TU/2020 tertanggal 22 September 2020 telah melaksanakan penilaian hasil karya peserta.

“Siswa kita sebagai pemenang pertama akan mengikuti FLS2N sesuai bidang lomba yang diselenggarakan. Kita berharap, siswa kita akan membawa nama harum Dairi dan SMKN 1 Sidikalang,” imbuhnya. (DM)

Related Articles

2 Comments

  • Agus , 19 Oktober 2020 @ 15:02

    Keturunan guru tatea bulan is the best

  • Febrina Sihombing , 20 Oktober 2020 @ 02:05

    Tetap semangat semoga bisa mendapatkan juara yang sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *