Suara Generasi Muda
Bupati Dairi Pimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Bupati Dairi Pimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Lapangan Polres Dairi, Rabu (11/11/2020). Apel Bersama tersebut turut di ikuti oleh Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, Kasdim 0206 Dairi Mayor Inf. Sunarto, Kepala BPBD Kabupaten Dairi Ir. Sahala Tua Manik, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Drs. Datulam Padang, MM serta Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea, SH, M.Si.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam amanatnya mengatakan tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk menyamakan persepsi dan kesiapsiagaan personil dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Dairi khususnya dalam Pandemi Covid 19 yang saat ini masih terus mewabah, serta apabila terjadi bencana sudah mempersiapkan penanganan sedini mungkin baik kesiapan personil maupun penggelaran sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Perlu kita ketahui bahwasanya bencana wabah pandemi Covid 19 di Kabupaten Dairi sudah menyebar luas ke masyarakat, dengan adanya apel kesiapan ini saya mengharapkan bahwa kita semua benar – benar telah siap dalam antisipasi penanganan dari bencana apabila terjadi di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Bupati Dairi juga menyampaikan bahwa seperti diketahui bersama telah terjadi bencana alam pada sebagian wilayah yang berada di Negara kita ini, dimana telah menyebabkan kerugian yang tidak sedikit baik materil maupun immaterial. Dampak dari bencana alam tersebut diutarakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengakibatkan kerugian terhadap lingkungan dan terjadinya konflik satwa dengan manusia karena kebakaran hutan dan lahan berakibat satwa-satwa tersebut lari dari habitatnya menuju lahan pertanian dan perkebunan serta pemukiman masyarakat.

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak kepada seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan kita. Melalui apel ini sekali lagi Saya menghimbau seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar secara bersama-sama dapat bekerja lebih keras, cerdas, dan tuntas untuk mengatasi bencana alam bilamana terjadi di wilayah Kabupaten. Dairi,” pungkasnya. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *