Suara Generasi Muda
Wabup Dairi Bagikan Bingkisan Saat Natal di Sopobutar dan Juma Teguh

Wabup Dairi Bagikan Bingkisan Saat Natal di Sopobutar dan Juma Teguh

Sidikalang (SGM)

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing SH membagikan bingkisan natal kepada warga lanjut usia (Lansia) Desa Sopo Butar, Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) dan Desa Juma Teguh, Kecamatan Siempat Nempu saat pelaksanaan Diakonia Natal Pemerintah Kabupaten Dairi Rabu (2/12/2020) di dua Kecamatan secara bergantian.

Dalam sambutannya, Jimmy menyampaikan perayaan natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat kristiani kepada Allah yang telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia. Hal ini selaras dengan tema, mereka akan menamakanNya Imanuel (Matius 1:23) dengan sub tema, mari kita sambut Imanuel agar kita bisa menang melawan Covid-19 bersama-sama untuk cepat mewujudkan Dairi unggul.

“Merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus penebus dosa manusia. Perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas dan pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian,” ujarnya.

Jimmy menyampaikan atas nama Pemkab Dairi serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat hari natal 25 Desember 2020 dan Menyambut tahun baru 1 Januari 2021 yang merupakan ladang persemaian menuju kabupaten dairi yang unggul dengan penuh kedamaian dan cinta kasih.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Dairi di manapun berada, supaya tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena belakangan ini kasus Covid-19 semakin bertambah, supaya tetap menjalankan 3 M, memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita bisa melawan Covid-19 apabila kita bersama-sama menjalankan protokol kesehatan,” himbaunya.

Diakonia Natal Pemkab Dairi turut dihadiri Camat Siempat Nempu Hilir Swanto Sitakar, Camat Siempat Nempu Landong Napitu, mewakili Kodim 0206/Dairi, mewakili Polres Dairi, mewakili Kadis PE3PPKAB, mewakili Inspektorat Dairi, Satpol PP, Perhubungan Dairi, Kesra, para Kades Kecamatan Siempat Nempu Hilir dan Kecamatan Siempat Nempu, tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *