Suara Generasi Muda
Pemkab Dairi Adakan Diakonia Natal Di Parbuluan dan Berampu

Pemkab Dairi Adakan Diakonia Natal Di Parbuluan dan Berampu

Sidikalang (SGM0

Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan kegiatan Diakonia Natal dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember di Kecamatan Parbuluan dan Kecamatan Berampu pada Kamis (3/12/2020). Untuk Kecamatan Parbuluan, Diakonia Natal dilaksanakan di GPDI Jemaat Gunung Hermon Sigalingging, Desa Sigalingging sedangkan di Kecamatan Berampu diadakan di Gereja HKBP Sumbul Berampu, Desa Berampu. Perayaan Diakonia Natal tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Sudung Ujung yang di dampingi oleh Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum mengatakan merayakan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang Putera Natal penebus dosa manusia. Disampaikan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa Natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat. Perayaan Natal juga diutarakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian/

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi, atas nama pribadi dan keluarga, Saya menyampaikan selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan meyambut Tahun Baru 1 Januari 2021 yang merupakan ladang persemaian menuju Kabupaten Dairi yang Unggul dengan penuh kedamaian dan cinta kasih,” pungkas Beliau dalam sambutannya. Tak lupa mengingat Negara Indonesia masih dalam suasana pandemi covid-19, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Dairi dimanapun berada untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Sebelum perayaan Diakonia Natal dilaksanakan, terlebih diadakan pemberian bingkisan Natal kepada warga yang benar benar membutuhkan di Kecamatan Parbuluan dan Kecamatan Berampu. Di Kecamatan Parbuluan, pemberian bingkisan Natal yang diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi didampingi oleh Camat Parbuluan Rafael Siringo Ringo dan Unsur Forkopimca Kecamatan Parbuluan. Sementara di Kecamatan Berampu hal yang sama juga dilaksanakan yang di dampingi oleh Camat Berampu Ali Marhaban Sitohang dan Unsur Forkopimca Kecamatan Berampu. (DM).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *