Suara Generasi Muda
Memenuhi Syarat, Kejari Dairi Keluarkan SKKP 6 Perkara

Memenuhi Syarat, Kejari Dairi Keluarkan SKKP 6 Perkara

Sidikalang (SGM)

Kejaksaan Negeri Dairi telah mengeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) untuk menghentikan penuntutan 6 perkara. SKKP dikeluarkan pada perkara Undang-undang Information Technology (IT) pasal 27 ayat 3 yang bersumber dari Polda Sumut, pasal 351 penganiayaan dari Polsek Tigalingga, dimana kedua pelapor juga menjadi korban (timbal balik), pasal 363 jo pasal 53 dari Polsek Suka Rame, Pakpak Bharat, pasal 351 dari Polsek Tigalingga dan UU KDRT pasal 44 ayat 1 dari Polsek P Bharat.

Hal ini disampaikan Kajari Dairi, Syahrul Juaksha Subuki MH kepada wartawan Senin (21/12/2020) saat pres realis di aula Kejari Dairi. Disampaikannya, SKKP sesuai dengan peraturan Kejaksaan RI Nomor 15 tahun 2020 tentang penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif (restorative justice).

“Salah satunya perkara yang dikeluarkan SKKP adalah IT yang melibatkan petinggi Dairi. SKKP dikeluarkan, setelah kedua belah pihak telah melakukan perdamaian,” ujarnya.

Ditambahkan Subuki, saat ini pihaknya sedang menangani penyidikan kasus dugaan KKN dan penuntutan, kasasi dan eksekusi putusan.

“Tahun 2020, ada penyelidikan 3, penyidikan berjalan 4 perkara, penuntutan (sidang) 4 perkara dan eksekusi putusan 4 perkara. Kasus tersebut ada dari Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan dan dari salah satu Desa,” imbuhnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *