Suara Generasi Muda
Ari Lolo Ditemukan Tak Bernyawa

Ari Lolo Ditemukan Tak Bernyawa

Sidikalang (SGM)

Korban hanyut di Sungai Simbelin, Jasad Ari Lolo Angkat (19) ditemukan warga dan keluarga tak bernyawa Sabtu (26/12/20). Saat ditemukan, posisi badan miring di dasar sungai dengan sekira 200 m dari lokasi hanyut, selanjutnya dievakuasi ke rumah duka di Desa Sumbul Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Informasi yang diperoleh dari beberapa orang di seputaran sungai sembelin menyebutkan Kamis (24/12/20), Abdul Majid bersama temannya Ramadan Angkat datang dari Kota Sidikalang menemui Ari Lolo Angkat ke Desa Sumbul, dalam rangka pembahasan pelaksanaan perayaan syukuran hari ulang tahun Ari Lolo ke 19 yang akan dilaksanakan Jumat (25/12/20), di rumah Abdul Majid di Kota Sidikalang. Rencana mereka sudah rampung dan hanya menunggu waktu.

Sembari menunggu waktu, Ari mengajak kedua temannya itu mandi ke Sungai Sembelin persis di bawah bendungan Irigasi Gabe Las. Setibanya di lokasi, Abdul Majid yang melihat derasnya arus sungai, melarang temannya agar tidak usah mandi dan memilih pulang. Tiba-tiba Ari membuka bajunya lalu melompat ke sungai dan meminta kedua temannya agar turut serta melompat.

“Ayo sinilah tidak usah takut! Sinilah lompatlah ayo!” ujarnya menirukan ajakan Ari saat itu kepada kedua temannya.

Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba Ari teriak-teriak minta tolong kepada kedua temannya. Dengan spontan Abdul Majid melompat ke sungai melakukan pertolongan dan berusaha menarik tangan korban, namun karena tidak kuat melawan arus sungai Ari Lolo terlepas dari genggaman Abdul Majid.

“Setelah melakukan pertolongan, saya juga harus dibantu Ramadan karena sempat kelelahan. Menggunakan batang bambu, saya berhasil ditolong hingga ke pinggir sungai,” tutur Abdul.

Informasi lain, setelah melakukan berbagai upaya, akhirnya pihak keluarga mendatangkan penyelam. Sebelumnya, tim dari Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi dan Tim Basarnas, telah melakukan pencarian Jumat (25/12/20) sempat dihentikan.

Keluarga korban Sadikin Angkat, menyebutkan bahwa jasad korban tidak perlu dilakukan visum atau otopsi karena keluarga sudah iklas atas kepergian Ari Lolo menghadap sang kuasa.

“Ari Lolo Angkat merupakan putra tunggal dan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Khairul Anwar Angkat dan Erliana Kudadiri. Anak kami ini alumni MAN Sidikalang dan pernah melamar TNI, akan tetapi kalah,” imbuhnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *