Suara Generasi Muda
Bupati Dairi Lantik 3 Pejabat Administrator

Bupati Dairi Lantik 3 Pejabat Administrator

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melantik Pejabat Administrator pada Inspektorat Dairi, Senin (21/12/2020) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi. Pelantikan pejabat administrator tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono, SH, Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Kajari Dairi Syahrul Juaksa Subuki, SH, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Asisten Administrasi Umum Drs. Sudung Ujung serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pelantikan ini dilakukan untuk 3 jabatan administrator inspektur pembantu, karena telah menerima hasil rekomendasi dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai perwakilan pemerintah pusat sesuai amanah peraturan pemerintah Nomor 72 tahun 2019 dimana dalam pengusulan pejabat inspektur dan inspektur pembantu pejabat pembina kepegawaian harus lebih dahulu meminta persetujuan Gubernur.

“Untuk Saya tekankan bekerjalah dengan baik dan benar serta sungguh sungguh, tegakkan disiplin dan etos kerja,” harap Beliau kepada pejabat yang telah dilantik.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu agar mendukung tugas Inspektur dalam hal perumusan kebijakan bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan; pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya untuk seluruh OPD; melaksanakan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Bupati; Menyusun laporan hasil pengawasan dengan baik serta melakukan pembinaan secara rutin kepada seluruh OPD.

“Bekerja dengan ikhlas tulus dan siap melayani khususnya masyarakat kita warga Kabupaten Dairi. Jika apa yang kita lakukan dimulai dengan niat tulus dan ikhlas maka kita tidak akan terbebani seberat apapun pekerjaan yang kita hadapi,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng ate Berutu dalam sambutannya.

Adapun para pejabat yang dilantik adalah Rudol Tamba, SH sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III; Sunawar Robensius Purba, SE, Ak sebagai Inspektur Pembantu Khusus; Pinta Dame Ujung, SH sebagai Inspektur Pembantu wialayah II.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan selamat kepada Kejaksaan Negeri Dairi atas capaiannya yang berhasil meraih penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Senin (21/12/2020). (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *