Suara Generasi Muda
Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19, Bupati Dairi Serahkan 14.385 Kg Benih Jagung Kepada 191 Kelompok Tani

Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19, Bupati Dairi Serahkan 14.385 Kg Benih Jagung Kepada 191 Kelompok Tani

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu serahkan 14.385 Kg benih jagung Varietas Pioner 32 kepada 191 kelompok tani yang ada di 14 Kecamatan Kabupaten Dairi, Rabu (23/12/2020) di halaman kantor Bupati Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan penyerahan benih jagung ini dimaksudkan untuk meningkatkan produksi pertanian dan pemulihan ekonomi petani Dairi dengan estimasi produktivitas 9 ton/Ha dan dengan harapan bertambah sebanyak 8.631 ton.

“Dengan dampingan dari bapak/ibu PPL, kita harapkan produktivitas jagung kita bertambah. Kami mengerti dan paham akan kondisi masyarakat kita dan dengan bantuan ini, diharapkan ekonomi semakin pulih dan kita bangkit kembali,” ujarnya.

Tidak lupa, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dairi supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Disampaikannya, membasmi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama dan tanggung jawab bersama.

“Kami himbau, dimanapun berada supaya tetap menjalankan Protokol Kesehatan, karena belakangan ini kasus Covid-19 semakin bertambah untuk itu, kami himbau supaya tetap menjalankan 3 M yaitu Memakasi masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. Kita bisa melawan Covid-19 apabila kita bersama-sama menjalankan Protokol Kesehatan,” himbaunya.

Penyerahan benih jagung turut dihadiri Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi, Ir. Effendi Berutu, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari setiap Kecamatan, mewakili kelompok tani dan Babinsa dari setiap daerah masing-masing. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *