Suara Generasi Muda
Visi Misi IGI Disampaikan Kepada Kadisdik Dairi Melalui Audiensi

Visi Misi IGI Disampaikan Kepada Kadisdik Dairi Melalui Audiensi

Sidikalang (SGM)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Drs Jonni Waslin Purba, menerima audensi Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (PD IGI) Kabupaten Dairi, Kamis (7/1/2021) di ruang kerjanya. Sekretaris IGI Dairi, Citra Magdalena Butarbutar MPd menyampaikan, kepengurusan IGI telah terbentuk di tahun 2020 di Dairi, namun masih fokus perekrutan anggota.

Tatap muka dan audiensi diikuti pengurus IGI Dairi, Liander Pandiangan SPd selaku Bendahara Umum, Zulkifli Fahmi MPd selaku Wakil Ketua, Ahmad Zainuddin Ujung SPd, Sartina Manik SPd dan Masyitah SPdI selaku kordinator Bidang Literasi dan Publikasi.

Hal ini disampaikan Sekretaris IGI Dairi, Citra Magdalena Butarbutar MPd kepada wartawan Jumat (8/1/2021) di Sidikalang. Disebutkanya, audensi dilaksanakan bersama Ketua IGI Dairi Maysarah Silalahi SPd Gr dengan penyampaian visi dan misi dan latar belakang berdirinya IGI di Dairi.

“IGI fokus pada peningkatan kompetensi guru dengan mottonya sharing and growing together. Guru yang tergabung dalam IGI Dairi telah ada sejak tahun 2017. Saat ini anggota IGI Dairi telah mencapai 521 orang, namun 90 orang di antaranya sedang tahap perampungan pengisian data di Sisfo IGI dan menunggu validasi dari pusat,” urai Citra

Lebih jauh disampaikan Citra, kepengurusan IGI Dairi dibentuk tanggal 17 Agustus 2020 lalu di MAN Sidikalang. Pembenetukan dilakukan setelah berkoordinasi dengan pengurus wilayah. Setelah terbentuk, SK Kepengurusan IGI Dairi diterbitkan Pengurus Pusat pada tanggal 29 Agustus 2021.

Kadisdik Dairi JW Purba sangat mengapresiasi mendapat dukungan penuh terhadap program kerja IGI Dairi. Diakui Purba, visi dan misi serta rencana program kerja IGI Dairi sejalan dengan program kerja Dinas Pendidikan dan visi misi Kabupaten Dairi.

“Program ini bagus dan sejalan dengan program Pemkab Dairi, yang nantinya akan melahirkan generasi yang melek digital, cerdas dan berkarakter, tentunya diawali dari kompetensi para guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan,” sebut Purba.

Ditambahkan Purba, IGI Dairi dan Dinas Pendidikan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, sinergitas dalam melaksanakan program dengan menggandeng pihak-pihak yang terkait sangat dibutuhkan guna tercapainya visi tersebut.

Kesempatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian cindera mata dari IGI kepada Kadisdik Dairi, sebagai simbol keberadaan IGI di Dairi. IGI juga akan dan tetap mengembangkan program bidang literasi yang menjadikan IGI nantinya sebagai wadah dalam berkarya dan berkreasi bagi guru di Dairi. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *