Suara Generasi Muda
Gaji Aparat Desa Akan Dibayarkan secara Non Tunai

Gaji Aparat Desa Akan Dibayarkan secara Non Tunai

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu terus mendorong terlaksananya program digitalisasi atau transaksi non tunai di Kabupaten Dairi. Hal tersebut disampaikannya Jumat (8/1/2020) diruang kerjanya. Dikatakan Eddy, transaksi Non Tunai ini menurutnya akan memberi dampak lebih dalam sebuah transaksi keuangan diantaranya lebih efisien, transparan, cepat dan tepat waktu terlebih dalam hal pengelolaan dan penggunaan anggaran daerah di Kabupaten Dairi.

“Gaji Kades dan aparat Desa kita dengar penggajiannya tidak rutin. Hal itu akan segera kita atasi. Hal ini harus segera dilakukan agar jajaran desa dapat semangat berkerja memberikan pelayanan yang baik kepada warga desanya dan tentu akan berdampak juga kepada perputaran ekonomi desa, jika penggajian Kades dan Perangkat Desa dilakukan rutin,” ujarnya.

Selanjutnya, Eddy juga mengatakan anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten Dairi saat ini sangat terbatas. Dan dengan anggaran yang sangat terbatas tersebut, Eddy Berutu menginginkan Kabupaten Dairi menjadi Kabupaten yang Unggul. Oleh karena itu, Eddy Berutu mengharapkan program dan anggaran harus di konsolidasikan yang basisnya akan berdampak langsung bagi masyarakat.

“Kuncinya adalah dengan anggaran yang terbatas maka harus di konsolidasikan, prioritaskan program yang berdampak langsung bagi masyarakat,” tegasnya. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *