Suara Generasi Muda
Ngopi Pagi Dengan Bupati, Komunitas Sepakat Untuk Ikut Bersama Pemerintah Membangun Dairi

Ngopi Pagi Dengan Bupati, Komunitas Sepakat Untuk Ikut Bersama Pemerintah Membangun Dairi

Sidikalang (SGM)

Merasa bangga dan apresiasi kepada para komunitas industri kreatif, Bupati Dairi Eddy Berutu ngopi pagi seraya berdiskusi dengan pemuda yang menggeluti industri kreatif diantaranya produsen kripik, kopi, baju, pelaku musik, content creator, design grafis dan pelaku industri kreatif lainnya pada Sabtu (9/1).

Bupati Eddy Berutu menyampaikan komunitas kreatif adalah kekuatan industri kreatif kita. Bupati ingin menjaga basis komunitas kreasi di Dairi agar tetap teguh dan semangat mencipta, berkarya dan berkreasi.

“Dinas Pariwisata dan Dinas Perindustrian, Perdangangan, dan Koperasi saya minta untuk turun tangan. Dari masukan kawan-kawan, mereka perlu rumah bernaung dan melakukan komunikasi yang intens dengan Pemerintah. Mari bersama kita wujudkan Cretive Hub sebagai awalan dari gagasan Technopark”, ujarnya.

Eddy Berutu juga menambahkan semangat ini menjadi sebuah kekuatan baru untuk Kabupaten Dairi. Semua elemen bersama-sama berkomitmen untuk tumbuh. Bupati menaruh harapan besar agar komunitas ini menjadi pendongkrak bagi Kabupaten Dairi kelak saat kita memiliki bonus demografi di Kabupaten Dairi.

Lebih lanjut, Eddy menuturkan Tahun 2030 Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi. Jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif (berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun). Pada periode tersebut, penduduk usia produktif diprediksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

“Bonus demografi merupakan kesempatan emas bagi Kabupaten Dairi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan salah satu cara pendukung agar Indonesia menjadi negara maju. Jika Kabupaten Dairi bisa memanfaatkan masa emas tersebut maka Kabupaten Dairi telah berhasil mengambil peluang dari bonus demografi”, lanjutnya. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *