Suara Generasi Muda
Ketua ASKI Dairi Wanseptember Situmorang Lulus DAN III Nasional  ASKI

Ketua ASKI Dairi Wanseptember Situmorang Lulus DAN III Nasional ASKI

Sidikalang (SGM)

Ketua Umum Pengcab Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Dairi Wanseptember Situmorang SH menerima penghargaan sabuk hitam kehormatan DAN III Nasional dari Anggota Dewan Guru Pengurus Pusat ASKI, Sensei Jhonny Sihotang dan Sensei Agus Suwardi pada acara ujian kenaikan tingkat (DAN) Nasional se-Sumatera Jumat-Minggu (5-7/2/2021) di lapangan Pagoda, Parapat Sumatera Utara.

Hal ini diakui Wanseptember Situmorang kepada wartawan Minggu (7/2/2021) di Sidikalang. Diakuinya, Anggota Dewan Guru Pengurus Pusat menyampaikan, penghargaan tersebut pantas dan layak diberikan kepada Ketua ASKI Dairi, karena kurun waktu tiga tahun berdirinya Perguruan ASKI di Kabupaten Dairi, telah bisa menunjukkan prestasinya.

“Kami bangga melihat Ketua ASKI Dairi yang telah berhasil membukan beberapa Dojo Umum dan Dojo Sekolah di wilayah Kabupaten Dairi. Saat ini juga telah menetaskan atlet menjadi Juara III Umum di Kejuaraan Daerah ASKI Sumatera Utara pada Bulan Desember 2019 yang lalu,” ujar Sihotang.

Ketua Umum Pengcab ASKI Dairi, Wanseptember Situmorang SH saat menerima penyematan sabuk DAN III Nasional ASKI di Parapat.

Wanseptember Situmorang yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Dairi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada Keluarga Besar Perguruan ASKI yang telah memberikan penghargaan Sabuk Hitam DAN III Nasional kepadanya.

“Saya berjanji akan tetap mengembangkan bendera Perguruan ASKI di Kabupaten Dairi, nantinya anak didik binaan ASKI Kabupaten Dairi akan bisa bersaing di kejuaraan karate tingkat Nasional. Saya sudah dipercaya memegang sertifikat nasional, atlit Dairi juga harus bisa juara di tingkat Nasional,” ujarnya berjanji.

Wanseptember juga menyampaikan kegiatan ujian kenaikan tingkat nasional diikuti 6 orang Senioran ASKI Dairi dan dinyatakan lulus. Diakuinya, Fernando Sinaga yang menerima DAN II Nasional, Novertanto Simanullang meneriam Dan I Nasional dan Nixon Purba menerima Dan I Nasional ASKI, merupakan personil Polres Dairi. Sedangkan Pelatih ASKI Dairi Senpai Lifren Munthe SPd DAN II Nasional, Johannes Tobing dan Subariyansyahnanda menerima DAN I Nasional.

“Kami sampaikan terima kasih senioran pertama yang membawa perguruan ASKI ke Dairi. Kami berkeyakinan bahwasanya dengan perjuangan dan kekompakan senioran ASKI di Dairi, anak-anak binaan Perguruan ASKI Kabupaten Dairi akan mampu berprestasi di tingkat Nasional bahkan hingga Asia. (RS)

1 Comment

  • Define Margareth Sinaga , 7 Februari 2021 @ 07:34

    Mantap….ASKI DAIRI Maju Terus
    Karateka Osh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *