Suara Generasi Muda
Direksi PD Pasar Sidikalang Lakukan Pembenahan dan Perampingan Manajemen

Direksi PD Pasar Sidikalang Lakukan Pembenahan dan Perampingan Manajemen

Sidikalang (SGM)

Perbaikan untuk kemajuan Perusahaan Daerah Dairi, dimulai dari pembenahan dan perampingan manajemen. Demikian disampaikan Direktur PD Pasar Sidikalang, Jhon Toni Dabutar SH didampingi Direktur Operasional Roy Chandra Simanjuntak, Direktur Umum Lumpin Pangaribuan dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Franki Aritonang kepada wartawan, Kamis (11/2/2021) di kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Dairi.

“Sehubungan dengan mogok kerja, kami akan tetap melakukan pekerjaan dan pembenahan PD Pasar Dairi. Pola baru yang kami mulai ini, diharapkan nantinya akan memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan peningkatan kas daerah,” ujarnya Jhon Toni.

Diakui Jhon Toni, beberapa karyawan melakukan aksi mogok kerja dengan alasan Direksi baru melakukan tindakan semena-mena merotasi karyawan. Disebutkannya, ada 32 orang dari 44 orang karyawan PD Pasar menyampaikan surat mogok kerja dengan asalan tidak terima dirotasi.

“Sampai saat ini, kami sudah minta mereka untuk membicarakan baik-baik. Setiap hari, Dewas PD Pasar memantau seluruh karyawan, apakah masuk kerja atau tidak. Setelah dirembukkan, kami telah melayangkan surat peringatan pertama kepada seluruh karyawan yang mogok kerja,” tambahnya.

Ketua Dewas PD Pasar menambahkan, pihaknya tetap menunggu niat baik seluruh karyawan untuk kembali melaksanakan tugas seperti biasa. Menurutnya, PD Pasar akan tetap berbenah untuk perbaikan dengan dukungan seluruh pihak, termasuk karyawan.

“Hasil audit, kerugian PD Pasar mencapai Rp 11 juta setiap bulannya, untuk itulah kalangan Direksi mencari pola dan cara baru untuk menanggulanginya. Informasi dan laporan yang kami terima, adanya peningkatan pendapatan dari pasar tradisional hingga 20 persen,” tambahnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *