Suara Generasi Muda
Kepala Perpunas RI Apresiasi Penulis Buku Puisi Gema Lobat Tanoh Sulang Silima

Kepala Perpunas RI Apresiasi Penulis Buku Puisi Gema Lobat Tanoh Sulang Silima

Sidikalang (SGM)

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando mengapresiasi prestasi penulis buku antologi puisi Gema Lobat Tanoh Sulang Silima asal Kabupaten Dairi. Apresiasi disampaikan saat menerima buku secara langsung dari penulisnya, Selasa (23/2/2021) di Balai Budaya Sidikalang.

Muhammad Syarif Bando sekaligus melakukan launching buku antologi puisi Gema Lobat Tanoh Sulang Silima saat menghadiri acara talkshow, Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan penandatanganan nota kesepahaman antara Perpustakaan Nasional dengan Pemkab Dairi dan beberapa kabupaten lain.

“Kata adalah senjata paling tajam. Barang siapa mampu menulis buku, berarti dia sudah menembus puluhan isi setiap kepala manusia. Kata lebih ampuh dari senjata dan akan selalu dikenang, walaupun sipenulis tidak berada di bumi,” ujarnya memuji.

Serahkan. Penulis Edison P. Malau (kiri) menyerahkan buku kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando sekalian melakukan launching, pada acara talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat, Selasa (23/2) di Balai Budaya Sidikalang. (Foto SGM/ Dok Diskominfo Dairi)

Syarif Bando juga berjanji akan memberikan kemudahan kepada setiap masyarakat dalam memperoleh sumber-sumber berupa buku, termasuk para penulis dan pegiat literasi lainnya. Diuraikannya, dalam aplikasi yang sudah diciptakan Perpustakaan Nasional, ada ribuan judul buku yang bisa dan siap dibaca setiap waktu.

“Perpustakaan siap membantu setiap kebutuhan masyarakat. Seluruhnya bisa melakukan pendaftaran atau registrasi menjadi anggota secara online. Terimakasih kepada penulis buku Gema Lobat Tanoh Sulang Silima, tetap dan teruslah berkarya,” imbuhnya.

Buku Antologi Puisi, Gema Lobat Tanoh Sulang Silima merupakan hasil karya Penulis Edison P Malau dan rekannya Ahmad Z Ujung, meraih juara 1 nasional versi Komunitas Penulis Sastra Indonesia (KPSI) dan dicetak oleh penerbit Arashi Group, Rangkasbitung-Banten. Gema Lobat Tanoh Sulang Silima meraih juara 1 pada event menulis Buku KPSI-3 tahun 2020. (RS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *