Suara Generasi Muda
Belman Sembiring Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Askab PSSI Dairi

Belman Sembiring Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Askab PSSI Dairi

Sidikalang (SGM)

Belman Sembiring SSos terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dairi periode 2021-2025, Jumat (26/2/2021) di Gor Sidikalang pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa Askab PSSI Dairi.

Secara bersamaan pengurus dikukuhkan, Ketua Belman Tua Sembiring SSos, Wakil Ketua Sabungan Tambunan serta para Anggota Nixon Arikson Pasaribu SE Ak, Eben Siregar MKom, Lisbet Lumban Tobing, Johannes Simbolon dan Benni Boston Butar-butar.

Pembukaan dan penutupan kongres luar biasa dipimpin Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah serta melakukan pengukuhan kepada pengurus yang sudah terpilih. Dalam amanahnya, Kodrat Shah mengharapkan bendera PSSI semakin berkibar di Kabupaten Dairi.

“Mari bersama-sama membangun Sepakbola Indonesia dengan mendata club-club, mendata wasit dan pelatih dan mengadakan berbagai pelatihan baik wasit maupun pelatih,” pintanya

Kodrat juga berharap Pemerintah Dairi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk menjemput bola ke Pusat, karena ada saja bantuan untuk pembangunan stadion.

“Fasilitas Sepakbola harus ditingkatkan untuk menunjang terciptanya atlet sepakbola dimasa mendatang. Kita sangat berharap, kelak Dairi melahirkan pesepakbola handal yang dilevel profesional,” imbuhnya.

Ketua terpilih, Belman Sembiring mengakui bahwa seluruh atlet sepak bola Dairi telah menemukan rumah tempat bernaung. Menurutnya, hal ini akan menjadi salah satu unsur pemicu peningkatan sepak bola di Dairi.

“Kami berharap, seluruh atlet dan club sepak bola yang ada di Dairi dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam pembangunan sepak bola di Dairi tercinta ini. Terimakasih kepada Asprov PSSI Sumut, club-club yang hadir dan seluruh pemerhati olahraga di Dairi yang sudah mendoakan dan mendukung terlaksananya kongres ini,” ujarnya dan mengajak seluruhnya supaya tetap saling mendukung dan menopang dalam pembangunan pesepakbolaan di Dairi. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *