Suara Generasi Muda
Bupati Dairi Terima Kunjungan Kepala Perpustakaan Nasional RI Dan Anggota Komisi X DPR RI

Bupati Dairi Terima Kunjungan Kepala Perpustakaan Nasional RI Dan Anggota Komisi X DPR RI

Sidikalang (SGM)

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM yang hadir bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI Dr. Ir. Djohar Arifin Husin yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi pada Senin (22/2/2021). Pertemuan tersebut diadakan di Pendopo Bupati Dairi sekaligus dengan ramah tamah bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi yang di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang dan para Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan selamat datang atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Perpsutakaan Nasional RI dan Anggota Komisi X DPR RI ke Kabupaten Dairi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI menyampaikan usulan pembangunan gedung fasilitas layanan umum perpustakaan yang akan di bangun di atas tanah dengan luas tanah 16,145 m2 .

“Lahan tersebut diperuntukkan sebagai lahan untuk gedung fasilitas layanan perpustakaan Kabupaten Dairi beserta seluruh fasilitas lainnya dan telah terdapat Taman Rekreasi serta lapangan futsal untuk masyarakat,” papar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Pada gedung perpustakaan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan akan diselenggarakan secara rutin diskusi antara masyarakat yang di pimpin oleh seorang mentor yakni diantaranya kegiatan membahas buku, diskusi pemecahan masalah, transfer pengetahuan dan mengimplementasikannya untuk meningkatkan kesejahteraan. Di dalam gedung perpustakaan tersebut Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengutarakan akan terdapat beberapa ruangan diantaranya ruangan area baca untuk anak, remaja dan dewasa; ruangan teknologi informasi dan komunikasi untuk layanan akses internet pemustaka; ruang serbaguna serta ruang meeting.

“Kami berharap semoga pembangunan gedung ini dapat terlaksana sehingga akan semakin menambah semangat dan minat baca untuk anak anak nantinya khususnya di Kabupaten Dairi,” ujar Beliau.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Deni Kurniadi, M.Hum; Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Dr. Adin Bondar serta Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi Drs. Nurcahyo M.Si. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *