Suara Generasi Muda
Komitmen Tingkatkan Indeks Literasi Kadisdik Dari  Gandeng Sapo Pustaka Dairi

Komitmen Tingkatkan Indeks Literasi Kadisdik Dari Gandeng Sapo Pustaka Dairi

Sidikalang (SGM)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Drs JW Purba menyampaikan komitmennya untuk pembangunan dan peningkatan literasi di Kabupaten Dairi. Komitmen tersebut disampaikannya Selasa (2/3/2021) di ruang kerjanya, saat menerima puluhan Buku Antologi Puisi Gema Lobat Tanoh Sulang Silima dari kedua penulisnya. Buku tersebut nantinya akan dibagikan untuk perpustakaan SMP di Kabupaten Dairi.

“Selama ini ada program peningkatan literasi di Dinas Pendidikan, namun karena tidak ada pelaku kegiatannya, program tersebut tertunda. Saat ini sudah ada penulis buku antologi puisi yang meraih juara pertama nasional, kita akan berkomitmen membangun dan meningkatkan literasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, bersama komunitas penulis sastra Sapo Pustaka Dairi, pihaknya akan bekerja sama dan sama bekerja dalam penyelenggaraan event lomba cipta puisi dan berbagai lomba yang akan mendongkrak minat baca dan tulis masyarakat Dairi.

“Dalam waktu dekat, kita akan selenggarakan event lomba puisi tingkat SMP. Kita berharap, seluruh sekolah mengikutinya, selanjutnya seluruh puisi hasil lomba akan dibukukan oleh komunitas Sapo Pustaka Dairi,” tambahnya.

Purba juga menyampaikan, harapannya terhadap komunitas penulis sastra Sapo Pustaka Dairi yang nantinya merupakan salah satu pintu pembuka dalam pengembangan literasi dan sastra daerah.

“Kami bangga dan salut, karena masih ada dan langsung melihat penulis yang masih mau bekerja untuk kepenulisan. Bersama Sapo Pustaka Dairi kita akan bersama-sama membangun literasi yang pada akhirnya menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat,” imbuhnya. (RS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *