Suara Generasi Muda
One’s Hotel Milik SMKN 1 Sidikalang Diresmikan Dirjen Vokasi Kemendikbud RI

One’s Hotel Milik SMKN 1 Sidikalang Diresmikan Dirjen Vokasi Kemendikbud RI

Sidikalang (SGM)

One’s Hotel milik SMKN 1 Sidikalang akan diresmikan oleh Dirjen Kemendikbud RI, Wikan Sakarianto ST MSc PhD, Sabtu (13/3/2021) secara virtual. Sedangkan untuk peresmian secara langsung akan dilakasanakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provsu, Prof Drs Syaifuddin MA PhD, bersama Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumut.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing MPd kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021) di ruang kerjanya. Diakui Kepala Sekolah yang sudah menyandang Chief Executive Officer (CEO) itu, pihaknya menemukan terobosan pembangunan pendidikan, sehingga seluruh pelajar mampu melihat, merasakan bahkan mempraktekkannya kelak setelah selesai belajar dari SMKN 1 Sidikalang.

Disampaikan Saing, One’s Hotel memiliki fasilitas ruang istirahat, lobi dan restoran. Secara keseluruhan One’s Hotel telah setara dengan hotel berbintang 3, serta dikelola oleh sekolah dengan menempatkan siswa yang sudah terlatih menjadi petugasnya.

“Perlahan kita benahi internal sekolah, sehinga kita berani mengajukan berbagai program. Saat ini, sistem pendidikan telah berubah dan menuntut seluruh unsur dapat mengikutinya untuk dapat berkembang dan terbangun,” ujarnya.

Ditambahkan Saing, pihaknya tetap berbenah diri untuk belajat dan mempertemukan guru handal kepada siswa, bekerja sama dengan industri handal dan mengundang menjadi guru tamu ke sekolah, serta bermitra dengan Perguruan Tinggi handal.

“Selain program tersebut, pihak sekolah juga merencanakan pemberian Pendidikan dan Pelatihan kepada guru hingga ke luar negeri. Hal ini merupakan salah satu langkah untuk menemukan berbagai inovasi baru, sehingga SMKN 1 Sidiakalang dan Kabupaten Dairi mendapat berbagai keuntungan,” tambahnya.

Saing juga menyampaikan, tahun ini direncanakan akan ada pembangunan di lingkungan SMKN 1 Sidikalang dengan jumlah besar. Hal ini nantinya diharapkan langkah pembenahan predikat sekolah tersebut yang sudah bertaraf dan standar nasional.

“Mudah-mudahan jadi. Beberapa ruangan ini nantinya akan dibangun bertingkat, sehingga terlihat bagus dan layak sebagai sekolah yang standar nasional. Kami juga membutuhkan doa dan dukungan seluruh pihak, sehingga sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang akan dicintai masyarakat Dairi,” imbuhnya seraya menunjukkan fasilitas kamar One’s Hotel milik SMKN 1 Sidikalang. (RS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *