Suara Generasi Muda
One’s Hotel Diresmikan, SMKN 1 Sidikalang Mendapat Pembangunan Skala Prioritas

One’s Hotel Diresmikan, SMKN 1 Sidikalang Mendapat Pembangunan Skala Prioritas

Sidikalang (SGM)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Prof Drs Syaifuddin MA PhD berjanjia akan memberikan skala prioritas akan kelangsungan pembangunan dan pengembangan secara komplek di SMKN 1 Sidikalang. Hal ini disampaikan usai peresmian One’s Hotel milik SMKN 1 Sidikalang Sabtu (13/3/2021) ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita.

Diakuinya, pihak SMKN 1 Sidikalang mempersiapkan diri dalam pengembangan dan pembangunan yang lebih mumpuni, sehingga menghasilkan lulusan yang handal dan mampu membuka lapangan pekerjaan.

“Kita harapkan, sekolah ini nantinya menghasilkan lulusan yang membawa industri ke sekolah. Meningkatkan statusnya dari menggunakan dana revitalisasi, memanfaatkan dan membuat SMK Unggulan dalam sekolah ini,” ujarnya dan berharap lebih selektif dalam penerimaan siswa baru.

Ditambahkannya, peran Pemerintah Provinsi Sumut akan tetap melekat dan siap memberikan dukungan kepada SMKN 1 Sidikalang. Sesuai dengan status SMKN 1 Sidikalang yang sudah masuk peringkat 5 dari 999 SMK yang ada di Sumut, akan menerima program pada skala prioritas.

“Selain mengelola dana Provinsi ada juga dana APBN. Kami akan membagi rata kepada sekolah-sekolah, sesuai kebutuhannya. SMKN 1 Sidikalang, akan menjadi perhatian dan masuk prioritas, termasuk penempatan guru yang produktif dari pada guru yang adaptif,” ujarnya memastikan.

Sebelumnya Dirjen Vokasi Kemendikti, Hariono telah menyampaikan berbagai persiapan yang akan dilakukan SMKN 1 Sidikalang melalui virtual. Disampaikannya, SMKN 1 Sidikalang akan mendapatkan predikat sekolah unggulan.

Kepsek SMKN 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing MPD mengaku, pihaknya akan mempersiapkan diri dalam peningkatan sarana dan prasarana. Hal ini nantinya dapat mengimbangi ketersediaan dari tenaga-tenaga guru tamu.

“Sekolah harus mampu melengkapi sarana dan prasarana. Kami berharap doa dan dukungan seluruh pihak, supaya cita-cita SMKN 1 Sidikalang ini dapat terwujud dan sukses,” ujarnya.

Peresmian One’s Hotel dan penandatanganan kerja sama SMKN 1 Sidikalang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provsu, Prof Drs Syaifuddin MA PhD, bersama Anggota DPRD Dairi, Ir Togar Pasaribu dan Kepala Sekolah SMKN 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing MPd. Peresmian dihadiri mewakili Forkopimda Dairi, para pejabat Dinas Pendidian Provsu dan para Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Dairi, Alumni, Komite Sekolah dan undangan lainnya.

Pengguntingan pita dilakasanakan oleh Kadisdik Provsu, Prof Drs Syaifuddin MA PhD, bersama Anggota DPRD Dairi, Ir Togar Pasaribu dan Kepala Sekolah SMKN 1 Sidikalang, Paulus Pandiangan Saing MPd, selanjutnya melakukan pemeriksaan ke dalam kamar hotel.

Acara peresmian juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama SMKN 1 Sidikalang dengan Politeknik Medan, Akademi Pariwisata Medan, serta mitra pengusaha, Cambridge Hotel Medan, Green Star Park Hotel & Waterpark Simalungun, Cordella Hotel, Cordella Inn Millenium, Bumi Malaya Hotel, Taman Simalem Resort. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *