Suara Generasi Muda

PMP Sumut dan IMDA Aceh Peduli Covid-19 di Dairi

Sidikalang (SGM)

Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP) Sumut dan Ikatan Mahasiswa Dairi (IMDA) Lhokseumawe Aceh Utara peduli Covid-19 di Kabupaten Dairi. Kedua organisasi kemahasiswaan ini melakukan aksi sosial dengan edukasi masyarakat agar menjaga kebersihan diri, membagikan 100 pcs masker dan hand sanitizer 100 botol ukuran 30 ml, Kamis (23/4/2020) di area parkir Pasar Sidikalang.

Ananta Banurea selaku koordinator kepada SGM Kamis (23/4/2020) di Sidikalang menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan, olah raga dan banyak mengkonsumsi buah buahan.

“Ini harapan kongkret kami dalam mencegah menyebarnya virus ini. Dengan segala keterbatasan, inilah yang masih bisa kami kerjakan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua umum IMDA, Muhammad Sanawi menambahkan gerakan sosial tersebut merupakan bentuk partisipasi PMP sebagai upaya peduli terhadap kampung halaman untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami juga berterimakasih kepada masyarakat atas antusias dalam gerakan ini. Kami berharap, tidak hanya pemerintah, kelompok-kelompok masyarakat, kelompok pemuda bahkan kelompok mahasiswa harus turut ambil bagian untuk terlibat membantu pencegahan penyebaran virus ini,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum PMP, Barli Habib Angkat menyampaikan kegiatan tersebut tidak akan berhenti namun akan terus dimaksimalkan. Ke depan, semua kemampuan dan tenaga untuk pencegahan corona, PMP dan IMDA juga membuka donasi kepada seluruhnya yang ingin berpartisipasi, baik sumbangan barang, sembako, uang dan keperluan lain.

“Mewakili seluruh keluarga besar PMP Sumut dan IMDA Lhokseumawe Aceh Utara kami ucapkan terimakasih. Sada kata, sada arih, sada orjok, kita lawan virus corona,” imbuhnya. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *