Suara Generasi Muda

Dana Terkumpul Rp 246 Juta di Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Belum Juga Disalurkan

Sidikalang (SGM)

Hingga Senin (27/4/2020), dana yang terkumpul di Gugus Tugas Covid-19 Dairi sebanyak Rp 246.550.000, namun belum direncanakan penyalurannya kepada masyarakat. Pengumpulan atau pengutipan uang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut sesuai surat imbauan Bupati Dairi Nomor 338/1654 tertanggal 8 April 2020.

Kadiskominfo Dairi, Rahmatsyah Munte kepada wartawan menyebutkan, dana yang diterima hingga 24 April hari ini disampaikan. “Info hari in, tapi tanggal 24 April yang masuk terakhir,” tulisnya.

Disampaikan Rahmatsyah, ada 28 jenis sumber uang yang masuk dan 4 sumber diantaranya PT Wira Bagus Lestari, PT Try Satya Lencana Medan, BPR-NBP 8 Sidikalang dan DP3P2KB Kabupaten Dairi dari luar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Dairi.

Belum diketahui secara pasti kapan dana tersebut disalurkan, namun hingga saat ini kutipan uang yang sudah terkumpul belum diketahui disimpan di rekening siapa.

“Agar pelaksanaan pembagiannya lebih komprehensif dan penyaluran tidak bersifat parsial. Maksudnya ruang lingkup yang luas dan tidak sebagian. Jangan ada nanti yang di sana merasa dapat, di sini belum, termasuk bantuan sosial. Prinsipnya begitu,” tulis Rahmatsyah dan tidak bersedia menuliskan uang disimpan dalam rekening atas nama siapa.

Sebelumnya, Suara Generasi Muda edisi 22 April 2020, Melalui Surat, Bupati Dairi Kutip Uang ASN, dengan jumlah uang yang sudah terkumpul sudah dapat disalurkan kepada warga yang terdampak. Namun, saat ini dengan jumlah Rp 246.550.000, belum juga dibagikan, Pemkab Dairi berdalih untuk pelaksanaan pembagiannya lebih komprehensif dan penyaluran tidak bersifat parsial. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *