Suara Generasi Muda

Mengurangi Beban, SMPN 2 Sinehu Bantu Orang Tua Siswanya

Sidikalang (SGM)

Seluruh guru dan Tata Usaha (TU) turut serta berpartisipasi memberikan sumbangan untuk membantu meringankan beban paara orang tua siswa SMPN 2 Siempat Nempu Hulu (Sinehu). Sumbangan yang mereka kumpulkan telah dibagikan langsung kepada para orang tua siswa Senin (27/4/2020) ke berbagai pelosok Dusun dan Desa.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Sinehu, Hotnida Lubis kepada wartawan Senin (27/4/2020) di Sidikalang. Disampaikannya, seluruh guru dan TU tergerak hatinya untuk mengulurkan tangan membantu seluruh orang tua siswa yang kurang mampu.

“Sedangkan dalam situasi normal, mereka sudah membutuhkan bantuan kita. Apalagi dengan kondisi saat ini, sudah pasti. Selain kurang mampu, para siswa juga ada yang tidak memiliki ayah, tidak memiliki ibu dan tidak memliki ayah dan ibu,” tutur Hotnida.

Ditambahkan Hotnida, sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari sekolah. Cara pembagian, mereka kerjakan dengan hitungan keluarga, karena ada keluarga yang anaknya lebih dari 1 orang bersekolah di SMPN 2 Sinehu.

“Bantuan kami berikan berupa beras 1 zak, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilo dan mi instant. Kami sangat bersyukur saat memberikan bantuan, karena kami telah melihat langsung kondisi keluarga para siswa. Selain kurang mampu, kami menemui orang tuanya yang lumpuh, bisu dan serba terbatas,” tambahnya.

Diakuinya, kondisi wabah Covid-19 di Dairi khusunya di SMPN 2 Sinehu, mengetuk hati dan fikiran mereka, sehingga dapat mengenal siswa dan keluarganya lebih dekat. Bantuan yang mereka berikan, sebenarnya kepada siswa melalui para orang tua siswa. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *