Suara Generasi Muda

Belajar Rumah Kembali Diperpanjang di Dairi

Sidikalang (SGM)

Kegiatan belajar di rumah untuk pelajar di Kabupaten Dairi, kembali diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Perpanjangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Dairi nomor 420/1914, tentang perpanjangan kegiatan belajar siswa di rumah, tertanggal 23 April 2020.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Besli Pane SE kepada wartawan Selasa (28/4/2020) di Sidikalang. “Sama seperti surat sebelumnya, masa belajar di rumah, merujuk dengan SE Mendikbud nomor 4 tahun 2020 tentang kebijakan masa darurat penyebaran Covid-19. Kegiatan belajar di rumah untuk pelajar TK, PAUD, SMP/MTs se-Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Ditambahkan Pane, pihakanya saat ini sedang merumuskan formula Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru nanti. “Belum kami putuskan bagaimana caranya nanti untuk PPDB. Jelasnya, saat ini kami sedang merumuskan dan mencari solusi yang tepat,” imbuhnya.

Anggota DPRD Dairi dari PDI Perjuangan, Batara Sinaga kepada wartawan saat dimintai tanggapannya sehubungan dengan rencana kebijakan PPDB menyampaikan, setiap kebijakan yang akan menjadi keputusan supaya secepatnya disosialisasikan.

“Setiap kebijakan yang meringankan beban masyakarat, kita mendukung sepenuhnya. Namun demikian, jauh sebelum dilaksanakan harus disosialisasikan terlebih dahulu, supaya warga kita siap,” ujarnya. (Kiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *