Suara Generasi Muda

Abang Becak Dairi Kembali Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

Sidikalang (SGM)

Puluhan abang becak di Dairi kembali gelar aksi unjuk rasa meminta bahan makanan segera dibagikan bagi warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19), Kamis (14/5/2020) di depan kantor Bupati.

Para abang becak menyampaikan aspirasi, agar mereka sebagai warga yang terdampak Covid-19, segera dapat bantuan bahan makanan seperti yang sudah disampaikan kepada mereka beberapa hari lalu.

Disampaikannya, bantuan suka rela ASN dan pihak swasta yang katanya disalurkan untuk parrengge-rengge, abang becak, tutor PAUD, pekerja seni dan pekerja media sebanyak 850 paket bahan makanan. Sampai saat ini, para abang becak tidak ada yang dapat bantuan.

“Ini melanjuti aksi pertama beberapa hari lalu. Sebelumnya, disebutkan akan diberitahukan kepada para abang becak tindaklanjut aksi. Tetapi sampai saat ini, belum ada realisasi pemberitahuan,” ucap Suryanto Manalu dan Natal Simamora mewakili para abang becak.

Dikatakannya, Aspirasi pada aksi pertama sudah disampaikan kepada pemerintah, tetapi toh juga belum ada tindaklanjut. “Makanya kita buat aksi kedua, agar bantuan bahan makanan yang sudah dijanjikan bisa direalisasikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dairi, Eddy Banurea menerima para abang becak di pintu gerbang kantor Bupati, mengatakan bahwa apirasi abang becak sudah disampaikan kepada pimpinan.

“Permintaan bahan makanan para abang becak masih batas wajar. Yang jelas saat ini, pemerintah sedang membahas aspirasi para abang becak itu,” jawabnya. (Kiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *