Suara Generasi Muda

Polres Dairi Laksanakan Program Ketapang

Sidikalang (SGM)

Personil Polres Dairi, melakukan penanaman sayur-sayuran seperti cabai, tomat, terong dan tanaman semusim lainnya, Kamis (28/5/2020) di Jl Air Bersih, lingkungan Asrama Polres Dairi, Kecamatan Sidikalang, Dairi. Penanaman tersebut merupakan program ketahanan pangan (Ketapang) karena dampak wabah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menggugah hati personil Polres Dairi dan masyarakat, memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman. Disampaikannya, Polres Dairi siap dan bersedia membantu bersosialisasi kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, baik secara alami maupun hidroponik.

“Polres Dairi akan memperhatikan dan membantu pemerintah bidang ketahanan pangan selama masa pandemi. Akses masyarakat mendapatkan pangan cukup saat ini terbatas, karena Covid-19 mengganggu,” ujarnya.

Ditambahkannya, segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan.

“Mari menanam, karena dengan menanam aneka sayur-sayuran ini, personil Polres Dairi bisa mencukupi kebutuhan pangannya, tidak perlu lagi harus membeli,” imbuhnya. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *