Suara Generasi Muda

Belajar Berenang, Bapak dan Anaknya Tenggelam

Sidikalang (SGM)

Samsudin Kaloko (57) dan Intan Karunia (14) warga Dusun II Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi tenggelam Jumat (29/5/2020) setelah belajar berenang di Lae Simuhur sekira 15.45 WIB.

Nurhayati Br Karo (48) isteri dari Samsudin dan ibu dari Intan yang menyaksikan keduanya berteriak minta tolong, akhirnya Intan ditemukan lebih awal sekira pukul 16.45 WIB dari dasar sungai sudah tidak bernyawa.

Demikian disampaikan Kapolres Dairi melalui Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh melalui siaran pers, Jumat (29/5/2020). Disampaikan Donni, awalnya ketiga suami isteri dan anak ini berangkat menuju sungai sekira pukul 15.00 WIB dan langsung belajar berenang.

“Saat mengajari berenang, korban Samsudin Kaloko, tenggelam terlebih dahulu saat mengajari anaknya berenang. Setelah itu, menyusul korban Intan ikut tenggelam. Saksi Nurhayati yang tidak ikut berenang berteriak minta tolong,” urai Donni.

Ditambahkannya, setelah mendengar teriakan Nurhayati, itu saksi Jaka Siboro bersama temannya datang ke lokasi dan melakukan upaya pertolongan kepada kedua Korban. Awalnya, korban Intan berhasil ditemukan, menyusul korban Samsudin Kaloko berhasil ditemukan dari dasar sungai oleh saksi Herman Simbolon bersama warga lainnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Tiga Baru. Pihak gabungan Kepolisian Sektor Sumbul dan Polres Dairi sudah melakukan upaaya cek TKP, upaya pencarian korban bersama masyarakat dan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga. Selanjutnya, akan dibuat surat peryataan oleh pihak keluarga supaya tidak dilakukan Outopsi terhadap kedua korban. (Kiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *