Suara Generasi Muda

Tes Urine Seluruh Petugas Rutan Sidikalang Negatif

Sidikalang (SGM)

Seluruh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidikalang menjalani pemeriksaan dan tes urine, Selasa (9/6) oleh petugas Puskesmas Sitinjo dan Personil Polres Dairi. Selain 2 orang belum menjalani tes karena cuti, 39 orang dinyatakan negatif.

Demikian disampaikan Karutan Sidikalang, Jonson Manurung kepada wartawan Rabu (10/5) di Sidikalang. Diakuinya, pelaksanaan tes merupakan tindak lanjut Surat Edaran Isnpektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotikan (P4GN), di lingkungan Kemenkumham.

“Seluruh petugas menjalani pemeriksaan, kecuali 2 orang karena lagi cuti. Dari 41 pertugas Rutan Sidikalang melaksanakan tes urine, keseluruhan negatif,” ujarnya.

Ditambahkannya, secara pribadi dan lembaga dirinya bangga melihat dan menyaksikan hasil pemeriksaan dan tes urine. Jonson juga menyampaikan terimakasih kepada petugas kesehatan dan Personil Polres Dairi yang melakukan pemeriksaan dan tes.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh jajaran petugas Rutan Sidikalang. Demikian juga kepada Polres Dairi dan petugas medis Pusksesmas Sitinjo. Hal ini sangat positif untuk pelaksanaan tugas dan peningkatan integritas seabagi ASN di Kementrian Hukum dan HAM,” imbuhnya. (Kiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *