Suara Generasi Muda

Peringatan Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Dairi Laksanakan Aksi Sosial

Sidikalang (SGM)

Peringatan Bulan Bung Karno di tengah situasi Pandemi covid-19 saat ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi menggelar berbagai kegiatan aksi sosial Minggu (28/06/2020) di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Peringatan Bulan Bung Karno dihadiri anggota DPRD Kabupaten Dairi dari PDI Perjuangan, Halvensius Tondang, Batara Sinaga, Hendra Tambunan, Idul Fitri Tarigan serta seluruh ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi dan tokoh masyarakat.

Peringatan dengan tema “Aku Melihat Indonesia” tersebut dirangkai dengan penyebaran benih ikan nila di Tao Silalahi, penanaman pohon di sepanjang jalan menuju Silalahi, pembagian paket bantuan untuk lansia. Peringatan juga diisi dengan lomba pidato antar PAC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi, Resoalon Lumban Gaol Kabupaten Dairi dalam sambutannya mengatakan bulan Juni bagi PDI Perjuangan adalah bulan yang sakral. Mulai dari 1 Juni hari lahirnya Pancasila, 6 Juni hari kelahiran Presiden Soekarno dan wafat pada 21 Juni, sehingga diperingati sebagai bulan Bung karno.

“Peringatan bulan Bung Karno ini digelar agar para pengurus dan kader partai dapat mensosialisasikan diri ke masyarakat, guna melaksanakan dan memperjuangkan cita-cita pendiri bangsa yang juga Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Dengan spirit kegotong-royongan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Dairi, Jimmy A L Sihombing SH yang juga sebagai Depercab PDI Perjuangan, dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya mengingat kembali gagasan-gagasan Bung Karno dengan Melihat Indonesia dengan dasar Ideologi Pancasila, dengan jati diri berkebangsaan, berkerakyatan dan berkeadilan sosial.

“Hari ini, dalam rangka Bulan Bung Karno, penting untuk kita sama-sama merefleksi kembali bagaimana Bung Karno melihat Indonesia. Sebagai kader-kader juang PDI Perjuangan yang saat ini melanjutkan perjuangan Bapak Pendiri Bangsa kita Bung Karno, harus melihat Indonesia dengan dasar Ideologi Pancasila,” ujarnya.

Jimmy Sihombing juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, terus berjuang melanjutkan Perjuangan Bung Karno dengan memiliki watak gotong royong, demokratis, merdeka, pantang menyerah dan progresif revolusioner.

“Satu ajaran Bung Karno tentang Pancasila adalah mengimplementasikan gotong royong dalam segala lini kehidupan. Untuk itu, ini adalah momentum untuk kita bersama menggalakkan semangat gotong royong dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tambahnya. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *