Suara Generasi Muda

BLT Dana Desa Tidak Tepat Manfaat, Warga Sukababo Temui Bupati Karo

Tanah Karo (SGM)

Warga Desa Sukababo Kecamatan Juhar Kabupaten Karo lakukan aksi protes terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tidak tepat manfaat. Pasalnya, puluhan orang tua lanjut usia (lansia) tidak terdata sebagai penerima BLT, sehingga mereka mencari keadilan, Rabu (1/7/2020) sore di halaman kantor Camat Kabanjahe.

Warga Desa Sukababo, Heriplin Sembiring menyampaikan dalam penyaluran bantuan BLT DD bagi warga terdampak pandemi Covid-19 tidak ada pemerataan hak dalam penerimaan bantuan tersebut, karena hanya tercatat 4 kepala keluarga sebagai penerima manfaat. 

“Kami juga warga Kabupaten Karo yang butuh makan dan sama seperti mereka, artinya warga 4 kepala keluarga itu petani, kami juga semua petani,” kata Heriplin kepada Bupati.

Mendengar keluhan dari warga Sukababo, Bupati Karo Terkelin Brahmana langsung merespon dan memberikan motivasi serta mengedukasi warga untuk selalu mengedepankan musyawarah, memperhatikan kearifan lokal budaya suku karo. “Dalam setiap permasalahan dimulai dari berembuk, kemudian diputuskan sehingga satupun tidak ada yang dirugikan, dan hasilnya tepat sasaran, tepat manfaat,” ucapnya.

Selanjunya, Bupati Karo berkomunikasi dengan Camat Juhar, Jumpana Pinem melalui telepon. Bupati menyarankan supaya besoknya silahkan langsung berembuk kembali di jambur Desa dan akan dimediasi langsung oleh Camat Juhar. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *