Suara Generasi Muda

Adietya Dandim Dairi, Pemkab Dairi Lepas Hadi Purwanto

Sidikalang (SGM)

Pemerintah Kabupaten Dairi menerima kehadiran Dandim 0206/Dairi-P Bharat yang baru Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH dan melepas Letkol Arh Hadi Purwanto SH ke tempat tugas baru, Sabtu (8/8/2020) di Balai Budaya Pemkab Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan terimakasih kepada Hadi Purwanto atas segala pengabdian dan kerja sama yang sudah mereka lalui selama bertugas di Dairi.

Senada, Hadi Purwanto juga menyampaikan rasa terimakasih karena sudah menerima dirinya selama tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dairi. Diakuinya, Dandim baru sebagai penggantinya merupakan adik asuh dan masih erat rasa kekeluargaannya.

“Dandim baru kita ini adik asuh saya, jadi kami tidak jauh beda. Saya pamit kepada seluruh masyarakat Dairi, karena besok kami akan berangkat ke tempat kerja yang baru,” ujar Hadi pamit.

Sementara Dandim 0206/Dairi-P Bharat yang baru, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH menyatakan kekurangannya terhadap situasi dan kondisi Dairi, terutama dalam kultur dan budaya. Mantan Danyon Armed itu, meminta supaya dirinya dapat diterima di Dairi dan Pakpak Bharat.

“Kami sudah lama tugas di Sumut, namun soal bahasa daerah dan budayanya belum sepenuhnya kami pahami. Untuk itu, kami mohon diterima,” pintanya.

Pantauan Suara Generasi Muda (SGM) di Balai Budaya Pemkab Dairi, Sabtu (8/8/2020) acara lepas sambut Dandim 0206/ Dairi-P Bharat dihadiri dengan undangan terbatas. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, serta seluruh undangan mengikuti protokol kesehatan. (Kiem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *