Suara Generasi Muda

Wan Juneven Manurung Dipercaya Pimpin Forki Dairi

Sidikalang (SGM)

Wan Juneven Manurung ST terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Dairi, periode 2020-2024, pada Musywaarah Cabang (Muscab) Forki Dairi, Sabtu (12/9/2020) di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang.

Musacab dihadiri Kadisbudparpora Dairi diwakili Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Drs Mangaranap Manik, Sensei Torang Sihombing, Ketua Umum KONI Dairi Halim Lumban Batu SE, berjalang dengan baikd an lancar. Ketua KONI Dairi dipercayakan Pengprov Forki Sumut untuk mengawasi sekaligus membuka acara Muscab.

Ketua KONI dan Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disparbudpora Dairi, senada menekankan perlunya pengembalian kejayaan perkaratean Kabupaten Dairi. Salah satu kabupaten yang sudah banyak menyumbangkan medali beberapa tahun silam, kiranya dapat ditorehkan para pengurus yang baru terpilih.

“Perlu kita ketahui, Dairi ini sudah dikenal dengan karartekanya. Kami berharap, pengurus baru nantinya dapat mengembalikan kejayaan karate Dairi hingga tingkat nasional bahkan internasional,” ujar mereka senada.

Ketua KONI dan Disbudparpora Dairi juga menekankan, supaya seluruh pengurus Forki dan insan karate Dairi, dapat mengembalikan marwah Karate Dairi. Diharapkan, seluruh pengurus dan insan karate Dairi menjalin kekompakan pengurus dan perguruan yang ada.

Ketua Umum Pengcab Forki Dairi terpilih menyampaikan, terima kasih kepada pengurus lama. Diakuinya, menjadi Ketua Forki bukanlah hal yang mudah, namun merupakan tanggung jawab besar terhadap perkaratean dan Kabupaten Dairi.

“Kami pengurus yang baru sangat berharap berbagai masukan demi dan untuk pengembangan Forki Dairi ke depan. Demikian juga kepada seluruh rekan-rekan pengurus Forki Dairi yang sudah terpilih, supaya kita sama-sama bekerja keras demi tercapainya harapan dan cita-cita Forki Dairi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Muscab Forki dihadiri 5 Pengcab perguruan karate yang ada di Dairi. Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI), Wadokai, Tako, Shiroite dan Aski secara bersama-sama memberikan dukungan melalui panitia pelaksana Muscab. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *