Suara Generasi Muda

Wabup dan Dandim Dairi Pimpin Run For Charity Untuk Donasi

Sidikalang (SGM)

Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukito Sihombing SH bersama Dandim 0206/D, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH bersama Dairi Runners Club (DRC), berhasil mengumpulkan donasi Rp 25.903.888, Minggu (13/9/2020) usai pelaksanaan marathon 5 km. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Lomoasi Berutu (3,5) yang saat ini mendapat perawatan karena menderita tumor mata.

Dandim 0206/D sebelum memberangkatkan 40 orang peserta marathon laki-laki dan perempuan menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dikerjakan panitia DRC.

“Kita mengajak dan berharap, masyarakat Dairi untuk aktif berolahraga. Saya mengapresiasi kepada komunitas dan panita. Demikian juga peserta yang sudah terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing selanjutnya melepas pelari kloter pertama. Rute lari sepanjang 5 km dimulai dari Gedung Nasional-Kalang Simbara-Ujung Baho- dan berakhir di Gedung Nasional. Panitia Run For Charity menyampaikan, pemenang hanya untuk 3 orang tercepat putra dan putri.

Berfoto dengan riang sambil menunjuk Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing

Jimmy Sihombing, sebelum menyerahkan medali, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Dairi yang sudah berdonasi kepada Lomoasi Berutu melalui Run for Charity. Disampaikan Jimmy, panitia sudah mengumpulkan sebanyak Rp 25.903.888.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, agar lebih aktif meluangkan waktu olahraga. Olaharaga merupakan salah satu langkah menambah kekebalan tubuh di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini,” pintanya.

Sebelum dimulai, seluruh peserta registrasi disertai dengan pengecekan suhu tubuh oleh panitia. Selanjutnya, secara bersamaan Wabup Dairi dan Dandim memberikan arahan serta melepas para peserta lomba marathon.

Pengurus Harian DRC Dairi, Nia Situmorang didampingi Togap Nainggolan, Enrico Siagian dan Jimmy Pasaribu dengan seluruh panitia DRC Run For Charity, menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah berpartisipasi berdonasi kepada Lomoasi berutu, melalui DRC. Usai pelaksanaan marathon, donasi juga berakhir dan ditutup. (DM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *