Suara Generasi Muda

Berdayakan Pengusaha Tangkahan PUPR Dairi Perbaiki Badan Jalan

Sidikalang (SGM)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dairi memberdayakan para pengusaha tangkahan batu untuk memperbaiki badan jalan yang sudah rusak dan berlobang, pada badan dan bahu jalan di Desa Sosor Lontung, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi. Hal ini disebabkan adanya penarikan berbagai dana dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Dairi pasca wabah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Dairi, Anggara Sinurat ST didampingi Sekretarisnya, Frianto Naibaho ST kepada wartawan Senin (14/10/2020) di ruang kerjanya. Disampaikannya, kondisi badan jalan yang kian tergerus menjadi rusak dan berlobang, sudah layak untuk diperbaiki.

“Kita menyurati para pengusaha untuk bantuan material Agregat Base Kelas-A. Mereka bersedia dan memberi material untuk perbaikan jalan. Jadi, pekerjaan itu bukan proyek yang bersumber dari keuangan atau APBD Dairi,” ujarnya.

Ditambahkannya, berbagai keluhan masyarakat sudah mereka ketahui karena kerusakan badan jalan tersebut. Saat hujan turun, badan jalan yang berlobang sering mengancam para pengendara. Sedangkan saat kemarau, banyak abu hingga masuk ke rumah para warga.

“Kami hanya berusaha memberdayakan para pengusaha dengan meminta bantuan material. Benar, alat berat yang dipergunakan milik PUPR. Hal ini kita kerjakan, sehubungan dengan keluhan-keluhan warga yang sudah kami terima,” imbuhnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *